Selasa, 12 September 2017

Bermacam Macam Type Bahan Pembuatan Jacket

Type Bahan Jaket Fleece
Serupa dengan bahan kaos Cotton Combed, bahan fleece juga ada Bomber Jacket Navy dalam sebagian type. Tiap-tiap type bahan fleece memiliki komponen bahan kain serta karakter berlainan juga.

Cotton fleece. Type fleece ini mempunyai warna yang lebih cerah serta lebih enteng di banding type bahan fleece beda. Bahan kain ini mempunyai konsentrasi katun semakin banyak di banding polyesternya.
Polar fleece. Terbuat dari kombinasi polyester, katun, viscose serta serat sintetik yang lain.
Polyester fleece. Memiliki kandungan polyester yang cukup banyak hingga mempunyai struktur yang lebih kaku serta penampilan lebih mengilap dibanding cotton fleece.
CVC fleece. Terdiri 55% cotton combed serta 45% viscose. Tingkat susut polanya lebih kecil berbahan katun umum serta menyerap keringat.
Bacalah juga : Macam Serta Karakter Bermacam Bahan Kaos

4. Bahan Baby Terry
Type kain yang satu ini termasuk juga bahan kain yang mempunyai daya serap air yang tinggi karna terbuat dari katun. Memiliki permukaan yang lembut, tidak tipis, agak berbulu, serta ada lipatan serat kecil di satu diantara sisinya.

Bahan Kain Baby Terry
Biasanya Baby Terry digunakan untuk bahan pembuatan handuk mandi, tetapi banyak pula yang menggunakannya untuk bahan jaket hoodie, sweater, serta jaket untuk anak. Type bahan ini termasuk nyaman dipakai, adem, serta nyaman walaupun berbahan tidak tipis.

5. Bahan Kulit Alami serta Kulit Sintetis
Terkecuali bahan kain, jaket dapat juga di buat berbahan kulit. Keunggulannya, jaket berbahan kulit lebih tahan lama, dapat menahan resapan air serta angin. Karenanya, umumnya jaket dengan bahan kulit yaitu jaket serta rompi motor. Tetapi, bahan kulit sendiri ada dua type, kulit alami serta kulit sintetis.

Bahan Jaket Kulit
Untuk kulit alami umumnya di buat dari kulit hewan asli, seperti kulit domba, kulit kambing, serta kulit sapi. Karakter bahan kulit alami permukaannya agak kasar karna ada struktur kulit alaminya, lentur, serta warnanya relatif kusam. Sedang, kulit sintetis mempunyai kaarakteristik yang relatif kaku, permukaannya halus, warnanya tegas serta mengkilap.

6. Bahan Corduroy
Bahan Kain Corduroy
Bahan corduroy yaitu type kain tekstil terbuat dari serat kapas tidak tipis yang dipuntir, mempunyai struktur yang baik serta halus. Kain ini terbagi dalam tali berumbai yang juga akan tampak seperti saluran yang berupa garis-garis disepanjang kainnya. Type bahan corduroy umumnya digunakan untuk buat sweater, blazer wanita, celana panjang, serta jaket anak.

7. Bahan Denim/Jeans
Kain Denim
Sekarang ini bahan denim tidak cuma digunakan untuk buat celana jeans saja. Banyak pula yang memakainya untuk di buat jaket, rompi, topi, atau blazer. Coraknya yang cukup unik buat type bahan ini disenangi beberapa orang. Teksturnya juga beragam, ada yang lembut serta kasar, tidaklah terlalu lentur, serta kuat.

8. Bahan High Twist
Bahan High Twist
Satu diantara type kain yang banyak juga digunakan untuk buat blazer, vest, serta jaket parka. Bahan high twist terbuat dari polyester hingga sifat kainnya mempunyai permukaan halus, warnanya mengkilap, serta tidak gampang kusut. Kekurangan paling utama kain high twist yaitu sifatnya yang panas serta tidak dapat menyerap air dengan baik.

1 komentar: