Sabtu, 19 Agustus 2017

Tips Memilih Bomber Jacket

Sepertinya banyak pria yang makin menggemari menggunakan jaket jenis ini, entah karena RI 1 menggunakan "jaket pinjaman" itu pada peristiwa 4/11 kemarin atau karena jaket multifungsi ini memang enak dikenakan. Selengkapnya

Bomber Jacket atau Flight Jacket pada mulanya merupakan jaket yang diperuntukkan untuk pilot era perang dunia. Fungsi awal mula bomber jacket adalah untuk melindungi para pilot dari dinginnya udara dan tipisnya oksigen saat berada di atas angkasa. Namun, pada zaman modern ini bomber jacket menjadi sebuah tren yang digunakan oleh seluruh kalangan masyarakat laki-laki maupun perempuan.


Sebelum Anda mengeluarkan bujet untuk membelinya, sebaiknya ketahui beberapa hal ini:

1. Bahan

Terdapat beberapa bahan yang digunakan untuk membuat bomber jacket. Saat ini, Bomber Jacket biasanya terbuat dari bahan parasut. Pada saat musim hujan atau dingin sebaiknya Anda memilih bomber jacket yang terbuat dari bahan yang tebal seperti wol atau kulit. Sedangkan bomber jacket yang terbuat dari bahan polyester, nylon, dan suede cocok digunakan saat cuaca apapun.

2. Kenyamanan

Kenyamanan merupakan salah satu aspek yang penting dan perlu diperhatikan sebelum Anda membeli pakaian apapun. Sebelum Anda membeli bomber jacket, sebaiknya Anda mencoba terlebih dahulu apakah nyaman dan pas dikenakan. Jangan membeli bomber jacket yang terlalu besar atau terlalu kecil karena selain mengurangi kenyamanan, bentuk jaket yang cenderung menggelembung akan membuat tubuh Anda tampak membesar jika Anda menggunakan ukuran yang terlalu besar.

3. Warna

Seperti jaket kulit, bomber jacket merupakan salah satu jaket yang cocok dipadukan dengan fashion item apa saja. Warna dari bomber jacket pun beragam, untuk pria biasanya bomber jacket berwarna hitam, hijau, biru, dan merah maroon. Sedangkan untuk wanita ada yang berwarna merah muda, ungu, dsb. Tak hanya memiliki banyak warna, bomber jacket pun dimodivasikan sehingga ada berbagai macam motif.

4. Material

Bomber Jacket yang dipasarkan memiliki beragam kualitas dan harga yang berbeda. Jangan tergiur dengan harga yang murah. Contohnya, pilihlah bomber jacket dengan memiliki resleting yang berkualitas. Selain itu, pilihlah bomber jacket yang memiliki puring (lapisan dalam) yang menyerap keringat dan tetap membuat kulit Anda "bernafas". Tujuannya adalah agar Anda tidak memiliki kendala saat ingin memakai bomber jacket tersebut, dan tetap terlihat bagus dan nyaman digunakan.

5. Pergelangan tak mudah kendur.


Bomber jacket dilengkapi pergelangan yang menggunakan bahan yang elastis. Karet pada pergelangan itu berfungsi untuk menjaga agar angin tidak masuk lewat sela-sela pergelangan tangan. Pilihlah jaket yang bahan pergelangannya tidak mudah kendur namun tetap fleksibel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar